Jangan Sampai Salah Kostum, Ini Tips Memilih Gaun Pesta Berdasarkan Waktu Berlangsungnya Acara

Tips Memilih Gaun Pesta – Siapa yang selalu tertarik saat menghadiri acara pesta? Apakah Anda salah satunya? Pesta ini meliputi berbagai acara, seperti pesta acara pernikahan. Nah, untuk gaun pesta, tentu saja berbeda dengan pakaian yang biasa dikenakan sehari-hari. Hayoo siapa diantara kalian yang masih suka bingung tentang gaun seperti apa saat dipakai di acara pesta pesta nanti?

Gaun pesta yang dikenakan masyarakat Indonesia pada umumnya dibedakan berdasarkan jenis pesta yang hendak dihadiri. Nah, seperti yang Anda ketahui, koleksi gaun pesta juga bisa beragam warna dan model, lho. Disamping itu, hal yang ikut mempengaruhi busana pesta adalah waktu diadakannya acara. Jadi, simak deh penjelasan berikut ini:

Tips Memilih Gaun Pesta Pagi Hari: Lembut di Pandang Mata!

Waktu yang digunakan untuk masuk kriteria acara pagi untuk pesta ini biasanya antara jam 9 pagi hingga jam 3 sore. Karena waktunya ini pagi menjelang sore, maka hal yang perlu diperhatikan adalah warna gaun dan jenis bahannya.

Pilihlah jenis bahan yang mampu menyerap keringat. Karena pada siang hari, tentu udara lebih panas jika dibanding dengan acara pada malam hari. Bahan yang bisa Anda pakai adalah kain tekstil. Bahan ini lembut dan halus. Hal yang Anda pertimbangkan selanjutnya adalah pemilihan warna. Lebih baik Anda memilih memakai warna yang sorf, enak saat dipandang. Jangan memilih gaun pesta yang mempunyai warna cenderung gelap atau cerah saat dipakai untuk acara pesta di pagi hari.

Misalnya, Anda bisa mengenakan pakaian yang terbuat dari kebaya. Warna yang dapat Anda gunakan seperti merah muda, biru muda, dll. Nah, padu padankan dengan jilbab yang sewarna untuk mendapatkan tampilan yang menawan!

Tips Memilih Gaun Pesta Sore: Warna Soft Jadi Tampil PEDE

Untuk acara pesta yang diadakan sore hari, tipsnya tidak jauh berbeda dengan acara pesta dipagi hari. Anda tetap disarankan memilih busana dari bahan tekstil yang mampu menyerap keringat dan lembut dipakai. Warna yang sedikit lebih cerah bisa Anda pilih untuk acara pesta sore.

Pesta Malam: Gold Bikin Kamu Mewah

Untuk malam hari, Anda bisa memilih gaun dengan warna yang mencolok. Yang dimaksud mencolok disini yang bisa memberikan kesan mewah dan glamor ya, bukan terkesan kampungan. Seperti warna emas, silver, hitam yang dipadupadankan dengan warna emas bisa menjadi pilihan. Untuk menambah kesan mewah, Anda bisa menambahkan aksesoris seperti payet, ragam pernik hingga mutiara. Jika Anda menggunakan gaun muslim, Anda bisa memadukan dengan jilbab yang senada, ditambah bros agar lebih menawan. Banyak yang bisa Anda explore disini.

Setelah sekarang Anda tahu, kapan waktu yang tepat dalam menggunakan gaun saat menghadiri pesta. Baik itu acara pesta pernikahan atau yang lainnya. Jangan bingung lagi dalam menentukan gaun ya, karena gaun yang tepat dapat menjadikan Anda tampil maksimal. Siapa tahu jodoh Anda juga dimulai dari sini, selamat mencoba!