Serunya Berwisata Bersama Keluarga di Taman Kyai Langgeng Magelang

Saat liburan akhir pekan, libur nasional atau libur hari raya banyak wisatawan yang datang ke objek-objek wisata yang sekiranya nyaman jika didatangi bersama keluarga. Tempat-tempat rekreasi pun di serbu oleh wisatawan yang ingin menikmati kebersamaan di waktu liburan. Salah satu objek wisata yang menjadi favorit warga untuk berwisata adalah Taman Kyai Langgeng yang berada di Kota Magelang. Taman ini merupakan tempat yang menjadi tujuan wisata bagi warga Magelang dan sekitarnya.

Taman Kyai Langgeng Magelang berada di lahan seluas 27,5 hektar yang tergolong luas untuk tempat rekreasi di sebuah kota kecil di Jawa Tengah. Nama taman ini diambil dari seorang pengikut Pangeran Diponegoro yang ikut berjuang melawan Belanda dan beliau dimakamkan di kawasan ini juga.   

Taman Kyai Langgeng

Taman Kyai Langgeng Magelang merupakan pusat hiburan wisata masyarakat Magelang walau banyak juga wisatawan yang datang dari kota atau kabupaten lainnya. Tempat ini menjadi tujuan utama karena memiliki konsep sebagai pusat rekreasi seperti di Dufan namun dalam skala yang lebih kecil dan lebih sederhana. Walau begitu tempat ini tetap menarik dan wajib untuk dikunjungi saat liburan. Wahana di tempat ini antara lain: flying fox, taman lalu lintas, kebun binatang mini, bom bom car, pesawat terbang, dan masih banyak lagi.

Lokasi Taman Kyai Langgeng Magelang:

Taman Kyai Langgeng Magelang berlokasi di Kota Magelang, Jawa Tengah tepatnya di Jalan Cempaka No. 6, Kelurahan Kemirirejo, Kecamatan Magelang Tengah. Jika mengunakan kendaraan pribadi membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam untuk sampai ke lokasi ini dari Kota Jogja. Bagi yang sedang menikmati paket wisata Jogja dapat mendatangi tempat wisata ini dan jika memerlukan bus bisa sewa bus pariwisata di Jogja.

Tiket dan Jam Buka Taman Kyai Langgeng Magelang:

Objek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 16:30 WIB. Tiket masuk kawasan ini sebesar Rp. 24.000 perorang untuk hari Senin hingga Jumat dan Rp. 30.000,- untuk hari Sabtu dan Minggu.

Tips wisata di Taman Kyai Langgeng Magelang:

  1. Gunakan pakaian yang enak digunakan saat berkegiatan di luar ruangan.
  2. Pakai alas kaki yang sekiranya enak dipakai karena kawasan ini cukup luas.
  3. Bawa air mineral untuk berjaga-jaga saat haus.
  4. Jangan lupa memotret setiap momen indah di tempat ini.
  5. Jagalah kebersihan kawasan wisata Taman Kyai Langgeng Magelang.