Inilah 3 penyebab jerawatmu meradang!

Jika sekarang Anda sedang memiliki jerawat, apakah jerawat Anda ukurannya membersar, terasa nyut-nyutan, memerah, dan berisi nanah di dalamnya? Jika benar, apakah itu termasuk jerawat meradang?

Jerawat merupakan salah satu gangguan yang terjadi pada kulit. Jerawat terbentuk karena minyak yang membawa kulit mati tidak dapat dieluarkan melalui pori-pori wajah. Terkadang jerawat kecil muncul sesekali dan akan hilang dengan sendirinya.

Namun, bagaimana dengan jerawat meradang, berukuran besar, dan tak mau hilang? Apa penyebabnya? Berikut penyebab jerawat meradang.

Genetik

Anak-anak dapat memiliki jerawat karena faktor genetik yang diturunkan oleh gen orang tuanya. Riwayat keluarga yang memiliki jerawat peradangan akan meningkatkan peluang si anak mengalami kondisi sama seperti kedua orang tuanya.

Penggunaan produk kecantikan

Kandungan yang dimiliki perawatan wajah tertentu seperti lanolin dan minyak dapat mengakibatkan tertutupnya pori-pori dan menghalangi keluarnya minyak yang dihasilkan kulit. Penumpukan kulit mati dan minyak ini dapat mengakibatkan jerawat meradang.

Hormon dan keringat

Hormon yang berubah-ubah merupakan faktor yang paling sering menyebabkan jerawat meradang, karena hormon sangat mennetukan produksi minyak dan pengerasan sel kulit. Perubahan hormon dapat dialami pada saat menstruasi, hamil, dan stres.

Lalu, bagaimana cara mengatasi jerawat meradang?

Mengatasi jerawat dapat menggunakan uap dari air panas yang berada didalam mangkuk atau ember. Uap ini akan membuka pori-pori dan membantu membersihkan kulit yang kotor.

Jangan menyentuh area wajah yang terdapat jerawat meradang, karena hal ini akan memperburuk kondisi jerawat. Sebaiknya, periksakan ke dokter kulit untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Anda bisa menggunakan produk jamu penghilang jerawat dari Good herbal. Dengan meminum secara teratur dua kali sehari @2 kapsul, Anda sudah melakukan pencegahan dan pengobatan jerawat meradang.