Menikmati keindahan pulau kalong di sore hari

Bercerita tentang pulau kalong mungkin sudah tidak asing lagi bagi masyarakat nusa tenggara timur, dimana salah satu pulau ini adalah destinasi tempat wisata yang ada di Labuan bajo nusa tenggara timur.

pulau-Kalong

Pulu kalong adalah salah satu pulau kecil ditaman nasional pulau komodo, pulau kalong ini terletak diantara pulau rinca dan pulau papagrang, masyarakat biasanya menyebut dengan pulau kalong, kalong adalah seekor burung kelelawar, dimana pulau ini yang berpenghuni ribuan kalong (kelelawar). Pulau yang dihuni oleh ribuan kalong ini dapat ditempuh dengan speed boath dengan jarak 35 menit dari Labuan bajo, dan pulau kalong ini merupakan objek wisata favorit oleh wisatawan mancanegara.

Nah biasanya kawasan ditempat pulau kalong ini adalah menjadi salah satu tempat favorit wisatawan yang mengikuti open trip komodo untuk melihat ribuan kalong (kelelawar) yang dimana para kalong ini beranjak dari tempat pohonnya yang di hinggapnya terbang dan menujuju daratan pulau flores saat matahari terbenam sekitar pukul 6-WITA.

Usahakan kapal yang anda tumpangi menepi pas ke sisi dimana matahari terbenam pas didepan mata kita, dan melihat ribuan hewan kecil lincah ini terbang menghiasi langit sore, dan mengeluarkan suara-suara gemuruh yang menuju kearah Labuan bajo dan sekitarnya yang menambah keindahan suasana disenja hari.

Momen ini pun memang sudah direncanakan untuk disaksikan oleh wisatawan yang berkunjung kepulau ini, perjalanan menuju pulau kalong ini memang dilakukan pada sore hari. Nah biasanya pulau kalong ini ramai dikunjungi pada sore hari pada saat matahari terbenam, lokasi ini menjadi tempat menepinya kapal-kapal untuk stay overnight sampai esok paginya dan melanjutkan perjalanan ketempat yang mau dikunjungi wisatawan.

Beberapa tips untuk ada yang berlibur disini apa lagi menghabiskan waktu disenja hari dipulau ini yang pertama kali anda lakukan adalah pastikan anda mengabadikan momen saat matahari terbenam, dan menjadikan kelelawar latar seperti titik-titik hitam, dan jingganya matahari senja. Nah jika anda berniat menginap dipinggiran pulau ini jangan lupa membawa pakayan hangat, karena angina laut sangat dingin dimalam hari dan lebih dingin dari pada ac, dan bisa membuat anda masuk angin.

Bagi anda yang mungkin penikmat sunset, tempat ini adalah paling pas untuk anda menikmati matahari terbenam, dipinggir pulau dan ditambah dengan angina laut yang berhembus dengan deburan ombak ditepi pulau. Pastikan ikut trip dengan jasa penyedia yang berpengalaman seperti ihsantravel.com