4 Tipe Rumah Yang Populer di Indonesia

Apakah Anda membeli atau membangun rumah dan apakah Anda menemukan model dengan berbagai jenis “rumah”? Dari tipe 36 atau tipe rumah 60. Mungkin Anda bingung atau masih tahu jenis rumah yang berbeda. Karena itu, kali ini kita akan membahas berbagai jenis rumah yang biasanya ditemukan di Indonesia.

desain rumah

Jenis rumah itu sendiri diambil sesuai dengan luas rumah. Misalnya, rumah tipe 36 dengan luas 36 meter persegi dan tipe 45 dengan 45 meter persegi.

Apa yang menentukan untuk ukuran rumah secara umum adalah jumlah tempat tinggal di mana rumah itu dibangun. Setiap jenis rumah biasanya memiliki fitur khusus dalam hal dimensi bangunan tergantung pada kebutuhan ruang, meskipun pengembang pada akhirnya akan menyesuaikannya dengan konsep perumahan secara keseluruhan.

Berikut ini adalah deskripsi kecil dari beberapa jenis rumah biasa dan sering dibangun di berbagai rumah di Indonesia!

Jenis rumah 21/24

Meliputi area seluas 21 hingga 24 meter persegi, tipe rumah ini adalah tipe rumah terkecil yang biasanya dibangun oleh pengembang real estat. Jenis rumah 21 atau 24 umumnya dibangun dalam kumpulan dengan lebar 3 atau 4 meter dan ukuran 3 × 7 atau 4 × 6 meter.

Rumah jenis ini dianggap sebagai rumah sederhana dan terdiri dari satu ruangan dan terkadang bahkan dapur terpisah di halaman. Rumah jenis ini juga sering menjadi pilihan investasi karena merupakan tempat sewa, karena ukuran dan harga yang murah dari pilihan menyewa jenis rumah lebih banyak dipilih.

Tipe Rumah 36
Jenis rumah berikut dapat dianggap sebagai jenis rumah yang paling banyak dibangun oleh pengembang real estat dan juga yang paling diminati. Rumah tipe 36 biasanya dibangun dalam banyak 6 meter lebar dan 6 × 6 meter persegi. Terdiri dari dua kamar tidur, tipe rumah 36 adalah rumah sederhana yang paling cocok untuk pasangan menikah atau keluarga kecil.

Jenis rumah 36 juga merupakan pilihan dari jenis rumah yang sering dipilih sebagai jenis rumah yang paling cocok untuk orang yang ingin berinvestasi di properti. Misalnya, ketik rumah minimalis 36. Bukan hanya karena harganya tidak terlalu tinggi, tetapi juga karena itu perlu memilih jenis rumah yang cukup tinggi untuk dijual kembali nanti.

Tipe Rumah 45
Bagi Anda yang memiliki keluarga kecil tetapi menginginkan rumah kecil tapi nyaman, rumah tipe 45 dapat menjadi alternatif dari rumah tipe 36. Pilihan rumah tipe 45 umumnya lebih populer dengan orang-orang dari kelas menengah karena memiliki spesifikasi lebih luas dari tipe 36 2 kamar tidur.

Dalam petak selebar 6 meter, dimensi desain rumah tipe 45 biasanya 6 × 7,5 meter persegi. Dalam hal ukuran situs, tipe rumah biasanya memiliki halaman yang lebih luas daripada tipe rumah 36. Dibandingkan dengan tipe rumah 36 yang dapat digunakan sebagai pilihan investasi, tipe rumah ini lebih cocok untuk digunakan. digunakan sebagai tempat tinggal keluarga.

Tipe Rumah 54
Tipe rumah lain yang sesuai dengan pilihan rumah untuk kelas menengah atas hingga kelas menengah atas adalah tipe rumah 54 karena bisa di katakan termasuk rumah minimalis modern. Ukuran rumah tipe yang paling proporsional adalah 9 × 6 meter persegi dan terdiri dari 3 buah.

Pilihan tipe rumah ini juga lebih tepat untuk keluarga dengan jumlah anggota keluarga yang lebih besar, karena selain jumlah kamar tidur, tipe rumah ini biasanya memiliki lokasi dan ruang yang lebih berkembang.