Wajib Tahu! Inilah 8 Jenis Bunga yang Tidak Mudah Layu

Related image

Momen pernikahan, pasti tidak kan lepas dari bunga. Mulai dari bunga buket, dekorasi, dan akesoris tambahan pada pakaian yang dikenakan pengantin dan keluarga. Bunga merupakan dekorasi pernikahan yang tidak asal pilih, banyak faktor yang ahrus diperhatikan terutama daya tahan bunga.

Baca juga toko bunga jakarta

Maka dari itu, kita akan membahas delapan jenis bunga yang tidak mudah layu dan cocok untuk dekorasi pernikahan. Yuk simak selengkapnya.

Bunga Mawar, sebagai lambang cinta yang awet

Related image

Siapa sih yang tidak kenal dengan bunga mawar? Bunga yang terkenal dengan keromantisannya ini terbukti awet dan tahan dalam cuaca panas. Selain itu, mawar memiliki banyak warna yang dapat disesuaikan dengan tema dekorasi.

Anggrek yang tumbuh dengan baik di suhu panas

Image result for bunga anggrek dalam pernikahan

Faktanya, anggrek justru akan mati apabila tumbuh di suhu rendah. Maka bunga anggrek merupakan bunga yang tepat untuk dijadikan dekorasi pernikahan. Dalam vas bunga, anggrek dapat bertahan 14-21 hari.

Bunga anyelir, tahan lama dan murah

Image result for bunga anyelir dalam pernikahan

Tahan lama, murah, dan mudah didapat merupakan ciri khas bunga nayelir. Ditambah lagi bunga anyelir termasuk bunga yang kokoh utuk dijadikan ornamen hiasan. Jika ditempatkan dalam vas bunga, anyelir dapat bertahan 2-3 minggu lamanya.

Dahlia, kuat dan tahan lama

Image result for bunga dahlia dalam pernikahan

Dahlia menjadi salah satu bunga yang tumbuh di musim panas. Tentu ini jadi nilai plus, mengingat resepsi pernikahan (apalagi yang outdoor) biasanya memang dilaksanakan pada musim kemarau.

Bunga matahari untuk dekorasi yang menawan

Image result for bunga matahari dalam pernikahan

Sesuai dengan namanya, bunga matahari terbukti tahan lama dalam cuaca panas. Selain itu, dekorasi bunga matahari membuat pernikahanmu terlihat meriah dan menawan.

Bunga lili yang cantik dan elegan

Image result for bunga lili dalam pernikahan

Bunga lili dikenal tumbuh subur di daerah tropis  yang lembab. Oleh karena itu, bunga lili sangat pas dipakai sebagai hiasan dekorasi pernikahan, terutama untuk lokasi outdoor.

Bunga forget me not, eaaaa

Related image

Secara harfiah, bunga ini berarti tidak melupakan sang pemberi. Sebagai hiasan dekorasi pesta pernikahan, bunga forget me not menambahkan kesan untuk tidak melupakan prosesi satu kali seumur hidup ini.

Bunga gladiola, si cantik yang berbeda dari kebanyakan bunga

Image result for bunga gladiol dalam pernikahan

Rangkaian bunga gladiola bisa bertahan hingga 14 hari dengan perawatan yang tepat. Untuk sebuah dekorasi pernikahan yang berbeda, pilihan tepat jatuh pada bunga ini. Apalagi jika ingin memberikan suasana yang lebih berwarna karena gladiola memiliki aneka ragam warna yang akan membuat dekorasi pernikahan makin meriah.