Khasiat dan Manfaat Bunga Nusa Indah

Bunga Nusa Indah (Mussaenda pubescens) merupakan bunga yang berasal dari famili kopi-kopian. Bunga nusa indah biasanya tumbuh secara liar di semak-semak dan lereng perbukitan. Namun seiring perkembangan zaman, tanaman bunga nusa indah ini kini sering dijadikan tanaman hias di rumah.

Baca juga : florist di jakarta

Manfaat Nusa Indah untuk Kesehatan

Image result for bunga nusa indah

Tanaman bunga nusa indah ini dipercaya berkhasiat untuk mengobati demam akibat udara panas, mengobati keracunan makanan, mencegah kanker payudara, mengobati diare, mengobati bronkitis, dan mengobati keracunan makanan.

Bagian batang bunga nusa indah biasanya dimanfaatkan dalam penyembuhan batuk, demam, influenza, bronkitis, radang tenggorokan, radang amandel, radang usus, disentri, bisul, diare.

Selain itu, juga keracunan makanan, menyembuhkan koreng, menyembuhkan radang ginjal, menghentikan pendarahan pada wanita, dan menyembuhkan luka.

Selain bagian batangnya, bagian akar dari tanaman bunga nusa indah pun memiliki khasiat untuk menyembuhkan cacingan pada anak, menyembuhkan masuk angin, mengobati kanker payudara, dan meredakan mata merah,