Misteri Cantiknya Kendedes yang Begitu Fenomenal

Berdasarkan keterangan dari Anda, siapa perempuan yang sangat cantik di Indonesia? barangkali jawaban Anda bakal berbeda-beda dan subyektif. Namun, andai pertanyaan ini dilontarkan di zaman dahulu, jawaban mereka bakal merujuk pada Kendedes.

Dulunya, perempuan yang menjadi ibu Raja Jawa ini ialah gadis biasa. Namun, ia telah terkenal di desanya sebagai gadis tercantik. Karena begitu cantiknya, hanya dengan menatap wajahnya, semua pria dapat langsung hendak meminangnya. Namun, ia bukan perempuan yang inginkan dengan sembarang pria.

Kendedes, Wanita dengan Kecantikan Luar Biasa

Kecantikannya Membuat Tunggul Ametung Ingin Mempersunting

Dengan jasmani yang begitu luar biasa, dapat dikatakan siapa saja yang melihatnya bakal terpana, bahkan seorang Tunggul Ametung yang mempunyai pangkat tinggi pun hendak mempersuntingnya. Tunggul Ametung melulu sekali saja melihatnya, tidak saja jatuh cinta, tetapi ia hendak menikahi perempuan berparas cantik ini. Karena begitu cintanya, lelaki ini hingga menculiknya. Malangnya, Tunggul Ametung sebentar saja mempunyai wanita ini.

Ken Arok Pun Juga Ikut Mabuk Kepayang

Tak melulu Tunggul Ametung, ternyata Ken Arok juga hendak mempunyai wanita ini. Sejak lama Ken Arok menculik pandang pada perempuan ini, lebih-lebih ketika Tunggul Ametung menyuruhnya untuk menyerahkan pengawalan. Puncaknya, ketika Ken Arok menemani berjalan-jalan. Saat perempuan cantik ini menaiki kereta kencana dan menyimpulkan turun, Ken Arok mempersilakan majikannya, tanpa sengaja kain majikannya terbuka dan mengindikasikan betisnya. Seketika, Ken Arok laksana benar-benar terhipnotis dan kekagumannya menjadi cinta mati buta.

Tak Hanya Memiliki Paras yang Cantik

Setelah menyaksikan pemandangan estetis yang dilihatnya, Ken Arok juga segera bertanya pada pendeta, sang pendeta juga menjelaskan andai wanita ini bukan perempuan biasa, tetapi ia bakal menjadi ibu dari raja-raja Jawa, sampai-sampai siapa saja yang bisa memperistrinya bakal menjadi seorang penguasa.

Bukan melulu dianugerahi jasmani yang dapat menciptakan kaum adam terhipnotis, tetapi Kendedes paling menarik diakibatkan karena ia lihai dalam mengerjakan perawatan tubuh, kulitnya begitu halus, wangi dan mulus. Bagi wangi tubuh, melulu dengan menghirup baunya dari kejauhan, mereka bakal mengetahui andai wanita.

Sumber: JENGSUSAN.COM
Photo: ilustrasi festival Kendedes