Biodata Lee Hangyul X1, Produce x101 Menjadi Puncak Karirnya

Biodata Lee Hangyul X1 – Lee Hangyul merupakan anggota project boy group X1, yang merupakan hasil dari kontes boy group survival yang tayang di Mnet. Pria tampan yang memiliki nama asi Lee Han Gyul ini lahir di Incehon pada tanggal 7 Desember 1999.

Dengan demikian dia berzodiak Sagitarius dengan bergolongan darah O. Memiliki tinggi 177cm dengan berat badan 65 kg, dengan badan ideal tersebut dia memiliki hobi untuk berolahraga bola basket dan taekwondo. Seni bela diri taekwondo tersebut telah dia jalani selama 8 tahun.

Pada tahun 2017, Lee Hangyul tergabung dalam boy group IM yang terdiri dari empat member, sebelum dia mendapatkan tempat di X1. Debut pada tanggal 1 September 2017 dengan single “Sad Story”. Pada tahun yang sama dia mengikuti project show The Unit. The Unit ini merupakan kontes yang di reboot.

Yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada idol yang kurang mendapatkan perhatian para pecinta musik korea. Tetapi Lee Hangyul hanya mendapatkan tempat ke-13 dan tidak dapat menjadi member UNB, grup bentukan dari para pemenang kontest The Unit. Tetapi setelahnya, dia diikutsertakan menjadi penari latar pada saat promosi UNB Black Heart.

Pada tahun 2019, Lee Hangyul mengikuti kontes produce X 101. Dan pada akhirnya dia mendapatkan tempat ke-7 pada episode terakhirnya. Dan dia mendapatkan perhatian dalam kontes tersebut dan bergabung dengan boy group X1. Sebelum bergabung dalam acara produce x 101 di Mnet, Hangyul telah berlatih selama 4 tahun 2 bulan.

Pada usia 7 tahun Lee Hangyul diadopsi, karena dia diterlantarkan pada saat bayi oleh orangtuanya. Fakta lain dari member dari X1 ini adalah dia tidak dapat makan makanan yang pedas, senang menonton Avengers nya marvel. Dia juga memiliki tato di punggungnya.

Dia memiliki kebiasaan unik ketika tidur, tidak menggunakan sepatu untuk memijat-mijat jari kakinya dan mencium pakaiannya. Warna favorit dia adalah hitam dan kuning stabilo. Dia juga pernah menjadi penari cadangan untuk lagu “Lullaby” yang dinyanyikan oleh Jiyeon TARA. Selain itu, dia juga merupakan penari untuk lagu “Hello” dalam kembalinya penyanyi Shannon.