7 Tips Mengemudi Untuk Pemula

Daftar tips mengemudi untuk pemula ini ditulis oleh instruktur mengemudi bersertifikat yang berpengalaman dalam menghadapi bahaya pengemudi baru. Berikut adalah 7 aturan mengemudi yang aman yang perlu diketahui oleh semua pengemudi muda.

1 – Pengemudi yang Aman Adalah Pengemudi yang Percaya Diri

Adalah wajar untuk merasa gugup ketika Anda pertama kali belajar mengemudi. Bahkan, BAIK untuk sedikit gugup. Berkendara benar-benar adalah kegiatan yang berbahaya, tetapi kami mengambil risiko karena memberi kami tingkat kebebasan yang tidak akan dilepaskan oleh siapa pun dalam waktu dekat kecuali anda dapat mengcover asuransi mobil. Anda akan merasakan kebebasan itu. Namun, pengemudi yang gugup adalah pengemudi yang tidak aman.

Sejak hari pertama, Anda perlu belajar bagaimana mengendalikan emosi Anda. Akan ada banyak kali dalam hidup Anda di mana Anda perlu mengendalikan emosi Anda, jadi berlatihlah sekarang. Percaya diri, dengarkan instruktur Anda (atau orang tua), dan cobalah untuk bersenang-senang. Mengemudi itu menyenangkan!

2 – Dapatkan Nyaman Dengan Kendaraan Sebelum Mengendarainya

Semua mobil berbeda dan Anda harus nyaman dengan memahami kontrol di setiap kendaraan yang Anda kendarai. Ini termasuk kontrol kursi, radio, AC, penghilang beku, pemanas, jendela, kunci, cara membersihkan kaca depan, tempat benderang berada, apa arti alat pengukur, dll.

Sebenarnya ini adalah rekomendasi saya agar Anda membaca manual pemilik sebelum mengendarai kendaraan keluarga Anda, tetapi saya tahu kebanyakan tidak akan sejauh itu (sungguh, Anda akan belajar beberapa hal keren tentang mobil Anda dalam manual itu). Hal terakhir yang Anda perlukan saat berkendara di jalan sebagai pengemudi baru adalah mencari sakelar atau tuas saat Anda menyusuri jalan. Jadi nyamanlah dengan mobil Anda sebelum Anda mulai mengendarainya.

3 – Berhenti Khawatir Tentang Apa yang Dipikirkan Pengemudi Lain

Selama Anda yakin Anda mengemudi dengan aman, tidak masalah apa yang dipikirkan orang asing di jalan tentang Anda. Katakanlah, misalnya, Anda sedang melakukan batas kecepatan di jalan pedesaan dua jalur dan beberapa brengsek di belakang Anda sedang mengekor dan menyalakan lampu-lampunya. Apakah kamu khawatir tentang hal itu? Kamu seharusnya tidak. Bahkan jika Anda mempercepat, driver yang sama mungkin masih akan tailgating.

Dan pada akhirnya, apakah Anda benar-benar peduli dengan pendapat orang asing tentang mengemudi Anda? Tanyakan pada diri sendiri, “siapa nama orang itu?” Jika Anda tidak tahu, sebenarnya tidak ada alasan untuk mengkhawatirkannya. Jika Anda tahu, Anda dapat berteriak pada mereka untuk mengekor Anda nanti! Tapi untuk saat ini, tetap aman berkendara.

4 – Anda Akan Percaya Diri Dan Saat itulah Anda Berbahaya

Belajar mengemudi selalu sedikit menakutkan pada awalnya, tetapi setelah beberapa saat, itu akan seperti mengendarai sepeda. Anda akan dapat menangani segala macam kondisi cuaca, lalu lintas, jalan bebas hambatan, penggabungan, dan bahkan parkir paralel. Semua pembicaraan tentang keselamatan ini dan kebiasaan baik yang tampaknya memudar ketika musik di mobil Anda semakin meningkat. Menjadi pengemudi yang percaya diri itu sehat, tetapi jangan biarkan kepercayaan itu berubah menjadi rasa puas diri. Mengemudi memang kegiatan yang berbahaya, tetapi Anda bisa membuatnya lebih aman hanya dengan cara mengemudi.

5 – Pilih Teman Anda dengan Bijak

Ada kemungkinan besar salah satu teman Anda akan menjadi pengemudi yang berbahaya. Anda juga harus jujur ​​dengan teman Anda dan membuatnya berubah, atau pastikan Anda menemukan transportasi alternatif. Banyak siswa sekolah menengah terbunuh di kendaraan ketika mereka hanya penumpang. Berdiri untuk diri sendiri dan kesejahteraan Anda. Jika seseorang mengemudi tidak dalam batas aman, jangan menempatkan diri Anda dalam situasi berbahaya itu.

6 – Pilih Teman Anda dengan Bijak – Bagian 2

Ketika Anda dan teman Anda mendapatkan SIM Anda, beberapa orang akan mulai berubah. Kebebasan yang baru ditemukan memungkinkan Anda untuk mengikuti beberapa jalur yang berbeda. Ingat saja, Anda biasanya menjadi orang yang sering Anda kunjungi. Jika Anda bergaul dengan orang-orang minum, dikejar oleh polisi, dan bereksperimen dengan obat-obatan, secara statistik Anda sangat mungkin berakhir seperti mereka. Jika itu benar-benar kehidupan yang ingin Anda jalani, siapakah saya untuk menghentikan Anda? Tapi Anda akan selalu tahu jauh di lubuk hati ketika Anda bergaul dengan orang banyak yang benar, atau salah.

7 – Serius, Alkohol Dan Mengemudi Adalah Kombo yang Buruk

Saya tahu, Anda sudah pernah mendengar ini, tetapi minum alkohol dan menyetir bukan saja tidak aman, itu egois. Dan, jika Anda membunuh seseorang dengan alkohol di sistem Anda, Anda pasti akan masuk penjara. Minum dan mengemudi masih merupakan masalah besar sehingga sangat mungkin seseorang yang Anda duduki di sekolah menengahi saat ini akan meninggal akibat kecelakaan terkait alkohol. Saya seorang kakek tua dan lulus SMA 14 tahun yang lalu. Sayangnya sejak saat itu, 5 orang di kelas lulus saya telah meninggal karena kecelakaan terkait alkohol. Ini adalah hal yang serius dan itu akan terjadi pada seseorang yang Anda kenal. Jangan bersama mereka saat itu terjadi.