Baca Dulu Sebelum Belajar Bahasa Jepang di Tempat Kursusan!

Seelit apapun sekolah yang anda kunjungi, sebagus apapun guru yang tengah mengajarkan anda saat ini, maka semua itu tidak akan berpengaruh besar jika anda tidak mampu belajar sesuai dengan keinginan anda. Artinya, anda harus memiliki motivasi dan keinginan yang kuat untuk belajar, termasuk belajar Bahasa Jepang.

Jadi, sebelum anda buru-buru mengikuti kelas bahasa Jepang di sebuah kursusan atau LPK yang cenderung memiliki biaya mahal, maka ada baiknya anda tanya dulu ke diri sendiri, apakah anda siap untuk belajar dalam jangka panjang, atau hanya mengikuti arus atau tren dari orang-orang sekitaran anda.

Belajar Bahasa Jepang

Belajar bahasa Jepang itu tidak keren! Perlu anda catat ini! Jika anda berniat hanya untuk pamer atau sekedar menjunjung sebuah hobi, ada baiknya anda urungkan niat untuk belajar bahasa Jepang. Karena bahasa ini termasuk ke dalam salah satu bahasa tersulit yang dipelajari oleh para pembelajar bilingual.

Jadi bagi anda yang hanya ikut-ikutan semata kemungkinan anda hanya akan membuang-buang waktu dan uang anda. Perlu dijelaskan juga bahwa di awal-awal pelajaran anda akan dijejali dengan 3 jenis huruf Jepang, yaitu huruf hiragana dan katakana. Masing-masing kedua huruf tersebut memiliki jumlah 46 huruf yang harus anda hafalkan.

Belum lagi kanji yang mencapai jumlah diatas 2000. Artinya anda akan terus belajar kanji hingga proses pembelajaran bahasa Jepang anda berakhir. Bahkan membaca kanji haruslah dijadikan sebagai nafas anda, karena jika anda malas melakukannya, maka semua yang telah anda pelajari akan menjadi lupa.

Untuk meyakinkan diri anda apakah keinginan tersebut berdasarkan motivasi kuat atau hanya sekedar nafsu belaka, cobalah anda belajar di tempat-tempat gratis sebelum membayar ke lembaga pendidikan. Salah satu yang direkomendasikan adalah Weihome Gakuen, yaitu sebuah sekolah bahasa Jepang yang diakses secara online dan gratis.

Cobalah anda belajar di situ terlebih dahulu. Cerna semua pelajarannya. Jika anda sudah diyakini mampu belajar dan bertahan hingga akhir bab, maka selamat, keinginan anda tersebut bukanlah sebuah bualan semata, melainkan berasal dari motivasi anda. Setelah itu, anda bisa melanjutkan pelajaran anda ke lembaga yang tengah anda inginkan kapanpuan anda mau.