Tips Menabung untuk Pelajar Demi Berhemat

Ini mungkin bukan pekerjaan yang paling mengasyikkan, tetapi melacak keuangan Anda adalah cara terbaik untuk memastikan Anda tidak mengeluarkan uang terlalu banyak dan membuat diri Anda dalam masalah.

Sebagai titik awal, Anda dapat membuat spreadsheet yang menunjukkan penghasilan Anda dari pinjaman siswa, beasiswa dan beasiswa, orang tua dan pekerjaan paruh waktu apa pun yang Anda miliki, dan catat pengeluaran rutin seperti kontrak sewa dan ponsel Anda. Anda kemudian akan dapat melihat dengan tepat berapa banyak yang tersedia untuk Anda habiskan setiap bulan.

Menempel batas Anda tidak pernah semudah ini, sekarang Anda dapat memeriksa saldo reksadana kapan saja menggunakan aplikasi mobile banking Anda. Jika Anda berlebihan, cerukan bebas bunga yang ditawarkan dengan sebagian besar rekening bank siswa akan membantu Anda.

Tips Menabung untuk Pelajar Demi Berhemat

Cobalah untuk tidak menghabiskan terlalu banyak pinjaman siswa Anda begitu masuk – karena menggoda seperti yang terlihat, Anda tidak ingin dibiarkan tanpa uang selama sisa semester.

Menghemat uang bisa sangat sulit ketika Anda bekerja, pergi ke sekolah, dan berusaha memiliki kehidupan. Tetapi 7 tips menghemat uang ini bagi siswa dapat membuat Anda lebih sadar tentang bagaimana Anda membelanjakan dan di mana Anda dapat menyimpan uang Anda:

  • Buat anggaran.

Sebelum Anda bisa menghemat pengeluaran, Anda perlu tahu apa itu. Anda juga perlu memiliki gambaran yang jelas tentang berapa banyak uang yang Anda hasilkan. Kompilasi semua daftar pengeluaran Anda. Termasuk barang-barang seperti sewa, utilitas, makanan, transportasi, dan biaya pengobatan.

Juga, tambahkan malam itu ke bioskop atau makan malam dan perjalanan cepat ke Starbucks. Jumlah kecil bertambah! Lalu, tambahkan semua sumber penghasilan Anda.

Apakah Anda bekerja penuh waktu atau paruh waktu? Apakah Anda menerima semacam tunjangan anak atau hadiah tahunan yang bisa Anda andalkan? Semakin akurat Anda membuat anggaran, semakin baik.

Setelah Anda memiliki anggaran yang realistis, lihat pengeluaran yang bisa Anda potong. Inilah enam. Bisakah Anda memikirkan lagi?

  • Buat makanan sendiri.

Alih-alih mengambil sarapan dan makan siang, buat mereka berdua di rumah. Atur pengatur waktu untuk menyeduh kopi ketika Anda bangun dan makan sarapan sebelum berangkat hari itu. Gunakan sisa makanan dari makan malam atau beli bahan makan siang dan buat satu setiap hari. Jika Anda bukan orang yang bangun pagi, siapkan semuanya malam sebelumnya. Anda akan menghemat waktu dan uang!

  • Gunakan perpustakaan setempat Anda.

Anda bisa mendapatkan buku, film, dan bahkan video game di perpustakaan setempat. Dan semuanya gratis! Mereka juga dapat menyediakan beberapa buku pelajaran yang Anda butuhkan untuk kelas. Perpustakaan adalah sumber yang bagus untuk tiket diskon ke museum dan galeri seni. Mereka bahkan menyelenggarakan acara gratis sepanjang tahun. Periksa dengan perpustakaan setempat Anda dan temukan semua kesenangan yang mungkin Anda alami tanpa menghabiskan uang sama sekali.

  • Makan dengan hati-hati dan kupon.

Tidak apa-apa pergi makan malam sesekali. Lakukan dengan hati-hati. Manfaatkan spesial diner awal, penawaran dua-untuk-satu, dan hari diskon. Gunakan kupon restoran dan pertimbangkan untuk membagi makanan pembuka dan makanan pembuka. Dan alih-alih soda yang mahal, minumlah air bersama makanan Anda. Ini lebih baik untuk Anda dan gratis.

  • Cari hiburan gratis.

Musik luar ruang sering terjadi di musim panas dan sering gratis. Bahkan di bulan-bulan yang lebih dingin, komunitas dan sekolah mengadakan pertunjukan, konser, dan banyak acara lainnya tanpa biaya. Periksa situs web sekolah wilayah dan halaman komunitas dan lihat kalender acara mereka. Apa yang terjadi di daerah Anda?

  • Gunakan id siswa Anda.

ID siswa Anda lebih dari sekadar tiket ke kursus Anda. Ini adalah diskon besar. Dari restoran dan pengecer hingga konser dan pertunjukan, identifikasi siswa Anda dapat menghemat uang Anda. Gyms sering memberikan diskon pada keanggotaan dan perusahaan seperti Apple menawarkan diskon pada teknologi. Di mana pun Anda berbelanja atau pergi mencari tanda-tanda yang menawarkan diskon siswa, dan SELALU bertanya, apakah ada tanda atau tidak.

  • Gunakan kupon.

Jangan berbelanja tanpa memeriksa kupon terlebih dahulu. Banyak toko kelontong masih mencetak brosur mingguan, tetapi Anda dapat menemukan penawaran online. Khusus untuk barang-barang tiket besar, jangan pernah membayar harga penuh! Tunggu penjualan atau temukan kupon.