Manajemen Waktu Untuk Belajar Bisnis


Ketika ditanya apa hal yang paling berharga, keberadaannya tidak bisa dinilai oleh materi, hanya bergerak maju, tidak pernah diulang dan mundur? Ya dia WAKTU. Waktu adalah hidup, begitu ia kehabisan maka jatuhkan hidup seseorang.
Jauh lebih Berharga waktu Harta Sewa Videotron Jakarta
Jika seorang pemuda dihabiskan hanya untuk bersenang-senang, tidak ingin belajar, maka ia akan menyesal di masa depan karena kesulitan dalm hidup. Orang itu hanya bisa menyesal, karena waktu telah berlalu. Dia tidak bisa membeli masa mudanya dengan uang, terlepas dari uang yang dia keluarkan untuk membeli masa mudanya, tidak akan pernah bisa karena waktu tidak dapat diulang. Ini jelas menunjukkan bahwa waktu jauh lebih berharga daripada uang. Sewa led Jakarta
Semua manusia memiliki jumlah waktu yang sama dalam sehari, yaitu 24 jam / 1440 menit / 86.400 menit. Tapi mengapa ada orang yang kegiatan sehari-harinya bisa sangat produktif untuk melakukan banyak hal, di sisi lain ada orang yang menghabiskan waktu dengan tindakan malas dan sia-sia? Jawabannya adalah karena mereka adalah orang yang berpenghasilan adalah orang yang memiliki visi hidup dan memiliki manajemen waktu yang baik.
Visi hidup adalah tujuan atau tujuan hidup orang terhebat. Ingin menjadi apa dan bertindak seperti apa. Visi ini akan menjadi cara hidup seseorang dalam menentukan sikap dan keputusan yang diambil. Cukup hanya dengan visi seseorang untuk dapat bekerja secara produktif dalam kehidupan sehari-hari mereka? Tentu tidak cukup. Karena sifatnya dalam bentuk gambaran visi yang diuraikan, maka akan membutuhkan penjabaran yang lebih spesifik yang akan membantu menggambarkan visi menjadi serangkaian kegiatan implementasi perencanaan yang baik tahunan, bulanan, mingguan, untuk merencanakan kegiatan sehari-hari.
Begitu kami mempu merencanakan kegiatan dalam periode tahunan, bulanan, mingguan, dan harian, saatnya beraksi. Dalam artikel ini saya akan berbagi dengan teman-teman cara saya mengelola kegiatan sehari-hari di waktu kita agar menjadi produktif.
Sistem Produktivitas Kerja
Sistem ini dirancang untuk meningkatkan produktivitas pekerjaan harian Anda. Cara kerja sistem ini cukup sederhana, tetapi hasilnya sangat kuat jika kita terapkan.
Berikut ini adalah sistem produktivitas tenaga kerja:
1. Garis Besar Rencanakan Hari Anda
2. Memberikan kegiatan prioritas
3. Buat daftar pekerjaan
4. Alokasikan waktu pada setiap pekerjaan
Buat garis besar rencana hari Anda
Ini adalah pandangan garis besar dari hari Anda, apa yang perlu Anda capai hari itu. Misalkan, untuk besok, Anda berencana membuat video pemasaran untuk bisnis distribusi Anda. Maka ini adalah garis besar gambaran kegiatan Anda pada hari itu. Ilustrasi dapat diartikan sebagai judul aktivitas Anda. Pada hari itu Anda akan menulis tentang rencana kegiatan untuk mendukung proses pembuatan pemasaran video. Metode ini adalah langkah pertama yang harus Anda lakukan agar produktif sehari-hari.
Memberi Prioritas
Setelah menulis Judul kegiatan hari Anda, maka langkah selanjutnya adalah menulis pekerjaan adalah prioritas. Prioritas adalah sesuatu yang harus diutamakan dan diprioritaskan daripada yang lain. Anda harus menentukan pekerjaan mana yang harus Anda perhatikan dan lakukan di awal waktu. Manfaatnya adalah Anda bisa menyelesaikan jenis pekerjaan langsung yang penting dan “berat” dengan kekuatan penuh di awal waktu, bukan dengan sisa-sisa kekuasaan di akhir waktu.
Langkah ini penting dilakukan dan Anda harus mematuhi disiplin. Jika langkah ini diabaikan, maka yang sering terjadi adalah menunda pekerjaan besar harus menjadi prioritas, dan akhirnya ditinggalkan. Hindari melakukan aktivitas yang tidak penting di awal waktu, agar tidak merusak ritme aktivitas Anda selanjutnya.
Membuat Daftar Pekerjaan
Setelah Anda menjadikannya prioritas, waktu Anda untuk membuat daftar pekerjaan harian Anda secara detail. Daftar pekerjaan ini menyelesaikan serangkaian kegiatan mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi.
Alokasikan waktu pada setiap pekerjaan
Setiap aktivitas yang Anda catat kegiatan, berikan alokasi waktu yang sesuai. Kapan Anda mulai dan kapan harus selesai. Keuntungannya, Anda akan terbiasa disiplin dan lebih termotivasi menyelesaikan target pekerjaan tepat waktu.
Dengan menerapkan sistem sederhana produktivitas tenaga kerja dijamin aktivitas harian Anda menjadi sangat produktif.