Kenali Tanda-tanda dan Gejala Pendarahan Otak

Sebelum membahas tentang cara pengobatan pendarahan otak akibat darah tinggi perlu kita kenali dahulu tentang tanda dan gejala terjadinya pendarahan pada otak berikut ini. Jika tiba-tiba saja terjadi sakit kepala secara parah dengan mendadak, maka segeralah bawa ke dokter, juga jika terjadi pelemahan pada lengan atau kaki, disertai mual, atau muntah, atau mengalami gejala kesulitan bicara atau sulit mengerti pembicaraan, apalagi jika mengalami kesulitan ketika menelan makanan atau minuman juga, dan mengalami kesulitan menulis atau membaca, dan adanya gangguan pada penglihatan pada salah satu maupun pada kedua mata, serta kehilangan keseimbangan dan  kemampuan koordinasi  mengontrol tubuh, juga mengalami pusing, timbul rasa kantuk hingga kehilangan kesadaran, menjadi linglung, lalu mengigau, dan indra pengecap juga mengalami gangguan, maka segeralah bawa ke dokter.

Cara Pengobatan Pendarahan Otak Akibat Darah Tinggi

Guna mengetahui cara pengobatan pendarahan otak akibat darah tinggi yang tepat maka perlu diketahui terlebih dahulu penyebab, lokasi pendarahan dan tingkat keparahannya, dengan melakukan Magnetic Resonance Imaging atau MRI atau scan otak dan tes lainnya. Adapun cara pengobatan pendarahan otak akibat darah tinggi yang ditempuh dapat berupa:

Tindakan Medis Operasi atau Pembedahan

Yakni operasi bisa berupa pembedahan stereotasctic atau  kraniotomi untuk mengangkat sel darah yang mengalami pembengkakan dan mencegah pendarahan, atau kliping bedah, yakni pemasangan penjepit kecil di dasar aneurisma, guna menghentikan aliran darah ke dalam aneurisma supaya tidak meledak atau mengalami pendarahan lagi. Kemudian ada operasi embolisasi endovascular yakni pemasangan kateter ke dalam arteri di pangkal paha hingga mencapai otak. Juga ada operasi penghapusan AVM atau malformasi arteri, jika letaknya mudah dijangkau, dan lain-lain.

Tindakan Medis Pemberian Obat

Yakni dapat diberikan obat penawar rasa sakit, juga diuretik maupun  kortikosteroid, guna mengurangi pembengkakan, serta antikonvulsan guna pengendalian kejangnya. Tapi bukan dengan aspirin, yang justru dapat memperburuk kondisi tubuh.

Perubahan gaya hidup yang tidak sehat dan melakukan diet ketat

Kebiasaan buruk yang dapat memperburuk kesehatan harus dihentikan segera dan juga lakukan diet ketat stop konsumsi makanan dan minuman yang menjadi pantangan, seperti makanan tinggi garam, tinggi gula dan tinggi lemak, dan rutin konsumsi makanan yang dapat mendukung penyembuhan stroke seperti jus seledri ketimun, perbanyak konsumsi sayuran hijau, rebusan ketan hitam, konsumsi coklat hitam tanpa gula juga bagus  dan lainnya.

Gunakan Dr Laser Terapi Kesehatan

Ada satu temuan teknologi dari Jerman yang berguna untuk pencegahan dan pengobatan Stroke dan penyakit mematikan lainnya yaitu Dr Laser . Produk ini suda banyak yang menggunakan karena alat kesehatan Dr Laser ini memang sudah di rekomendasikan oleh praktisi kesehatan Dr Boyke

Demikianlah pembahasan kita kali ini tentang cara pengobatan pendarahan otak akibat darah tinggi.