Cara Mengatasi Masuk Angin

Hai sobat kita bertemu lagi di salah satu website terkece, terkeren dan terngehits di Indonesia ini yang pasti website ini menarik untuk kamu baca yang tak kalah dari website lainnya yang memiliki banyak sekali informasi untuk menambah wawasanmu.

Baiklah dalam kesempatan ini kami akan membahas tentang sebuah penyakit, yang mana penyakit tersebut bisa bilang sangat favorit karena penyakit ini sangat mudah menyerang manusia baik itu anak-anak atau orang dewasa.

Penyakit ini adalah masuk angin yang sering sekali menyerang kekebalan tubuh manusia apalagi kalau musim hujan tiba, nama lain dari penyakit ini adalah tidak enak badan, kenapa bisa dibilang begitu? karena angin yang masuk pada diri manusia sangat berlebihan

Nah, kali ini kami akan berikan gimana sih cara mengatasi masuk angin itu berikut ulasannya.

Cara Mengatasi Masuk Angin

Cara mengatasi masuk angin adalah salah satu nya dengan kerokan, karena hal ini sudah sangat lumrah khusus nya di Indonesia, akan tetapi menurut ilmu kedokteran cara seperti ini bisa dikatakan kurang tepat, akan akan membuat pori-pori kulit kita terbuka dan angin juga akan mudah masuk loh.

Sebaiknya lakukan dengan cara ini jika kamu terkena masuk angin.

1. Banyakin Minum Air Putih

Minum air putih adalah sesuatu yang sehat tapi tidak berlebihan juga, karena air akan sangat membantu sekali untuk mengontrol suhu tubuh manusia, selain air putih kamu juga bisa mengkonsumsi teh manis yang hangat agar perut kamu jadi nyaman dan meredupkan mual dan kembung.

2. Istirahat Yang Cukup

Pada dasarnya jika tubuh kita kurang istirahat pasti akan terasa lemas dan tak semangat, hal ini cukup mudah terkena masuk angin, biasanya akibat kurang istirahat itu karena begadang sehingga di pagi hari tubuh kamu akan lemas, lesu dan letih, mata pun juga berat.

3. Gunakan Jaket Jika Bepergian

menggunakan jaket adalah sesuatu yang harus jika kamu bepergian entah itu siang hari atau malam hari, terlebih lagi jika malam hari, hal ini untuk menghindari penyakit yang menyerang pada tubuh manusia, biasanya paru-paru basah yang selalu sering menerpa dada, salah satunya masuk angin dan lain-lain