Cara Membuka Blokiran WhatsApp

Sama halnya dengan Facebook dan Instagram, Whatsapp juga memiliki fitur blokir yang memungkinkan pengguna memblokir pengguna lain sehingga tidak akan bisa saling mengirim pesan atau melakukan panggilan suara.

Ada banyak alasan mengapa seseorang memutuskan untuk memblokir akun whatsapp orang lain, mungkin karena tidak ingin diganggu atau karena tidak mau berhubungan dengan orang tersebut sehingga memutuskan untuk memblokir akun orang tersebut sehingga tidak bisa saling menghubungi lagi.

Cara untuk memblokir akun istagram orang pun cukup mudah loh, dan hampir dapat dilakukan oleh semua orang, begitu juga dengan cara membuka blokiran whatsapp yang juga bisa dilakukan dengan mudah.

Namun sayangnya berbeda dengan cara memblokir yang sudah diketahui banyak orang, nyatanya masih banyak orang yang belum tahu bagaimana cara membuka blokiran whatsapp.

Maka dari itu kami sudah merangkum caranya di bawah ini, silahkan baca dan praktikkan ya.

  1. Langkah – 1 (Pergi ke Menu Settings)

Langkah pertama adalah dengan membuka halaman muka WhatsApp dengan cara tap ikon tiga titik yang letaknya berada di pojok kanan atas layar, kemudian kamu dapat memilih menu Setting untuk menuju ke pengaturan utama WhatsApp.

  • Langkah – 2 (Atur Privasi)

Pada laman Pengaturan WhatsApp kamu bisa memilih menu Account dan kemudian pilih menu Privacy untuk membuka pengaturan tentang keamanan dan privasi di WhatsApp.

  • Langkah – 3 (Cari Kontak Diblokir)

Lalu kamu tinggal pergi ke tab Messaging kemudian pilih pengaturan Blocked Contacts, dan di sini kamu dapat melihat terlebih dahulu ada berapa kontak di WhatsApp yang kamu blokir salam ini.

Kemudian pada laman Blocked Contacts kamu akan ditampilkan daftar blokir WhatsApp yang sudah kamu aktifkan sebelumnya.

  • Langkah – 4 (Buka Blokir Kontak)

Langkah terakhir adalah dengan tap pada salah satu kontak WhatsApp yang ingin kamu buka blokirannya, kemudian pilih menu Unblock atau nama kontak WhatsApp untuk menghapusnya, maka akan secara otomatis kontak WhatsApp akan dibuka blokirannya dan kamu akan dapat menghubungi kontak itu kembali begitu pun kontak tersebut yang akan dapat menghubungi kamu kembali.