Mengenal Macam-Macam Behel Gigi Jogja Permanen


Behel Gigi Jogja

Behel gigi merupakan salah satu cara untuk merapikan gigi yang kini semakin populer di masyarakat. Dengan memiliki gigi yang rapi maka rasa percaya diri anda semakin meningkat dan senyum anda juga semakin indah. Namun perlu anda ketahui bahwa behel gigi mempunyai jenis yang berbeda. Dimana jenis-jenis tersebut dibedakan dari material, bentuk, biaya dan cara pemasangannya.

Behel gig Jogja

Jika dilihat dari segi pemakaiannya maka behel gigi dapat dibedakan menjadi dua yakni behel permanen serta behel gigi lepas pasang. Tapi dalam artikel ini khusus akan membahas mengenai behel gigi permanen. Behel ini biasanya sekali dipasang lalu dilepas ketika gigi sudah rapi. Sebelum anda memasang behel gigi Jogja maka berikut akan dijelaskan macam-macam behel gigi permanen yang perlu anda ketahui.

  1. Behel Gigi Metal
    Behel gigi metal merupakan behel gigi yang banyak digunakan. Biasanya behel gigi ini dibuat dari bahan antikarat yang berkualitas tinggi dengan memakai aplikasi braket metal untuk setiap gigi. Bracket yang sudah terhubung pada masing-masing gigi tersebut akan membantu menarik gigi ke posisi yang benar. Keunggulan behel gigi metal yaitu bentuknya lucu serta harganya yang murah. Bahkan anda dapat menghias braket dengan karet yang berwarna.
  2. Behel Gigi Lingual
    Behel ini dibuat dari bahan yang menyerupai behel gigi metal. Tetapi untuk behel ini di pasang pada bagian belakang gigi. Biasanya behel gigi lingual dibuat custom sesuai stuktur belakang gigi yang tak beraturan. Behel ini mempunyai keunggulan posisinya yang terletak di belakang sehingga tidak terlihat saat dipakai.
  3. Behel Gigi Estetis
    Behel ini memiliki bentuk dan cara kerja yang samak dengan behel metal. Tetapi behel gigi estetis mempunyai warna braket dan kawat yang mirip warna gigi. Keunggulan jenis behel ini adalah modelnya yang trendy dibandingkan behel metal.
  4. Behel Gigi Damon
    Jenis behel gigi ini biasanya terbuat dari bahan metal ataupun ceramic. Selain itu, behel gigi ini juga memiliki klip yang dapat mengunci posisi di behel yang tidak ada pada behel tradisional.

Demikianlah penjelasan mengenai macam-macam behel gigi Jogja permanen yang bisa menambah wawasan anda. Penjelasan di atas membantu anda lebih mudah dalam memilih jenis behel permanen sesuai kebutuhan dan kondisi gigi anda.