Wisata alam yang masih asri dipantai gatra malang

Malang selatan menyimpan berbagai keindahan alam yang sangat menakjubkan. Salah satu yang terkenal adalah keindahan alam pantainya. Karena berada di pesisir selatan pulau jawa yang bersebelahan langsung dengan samudera Indonesia, beberapa pantai yang ada di malang selatan memiliki ombak yang tergolong tinggi. Namun ada juga pantai di kawasan ini yang memiliki ombak yang aman.

pantai gatra

Salah satunya adalah pantai gatra. Pantai ini terbilang tidak terlalu terkenal di kalangan wisatawan. Namun, bagi masyarakat setempat pantai gatra popular. Pantai ini memiliki ombak yang tidak besar karena ada gugusan karang yang memecah ombak.

Dengan ombak yang tidak besar, banyak hal yang seru dan menarik yang bisa di lakukan di pantai ini. Pantai ini juga masih alami. Pasir putih, air laut biru terang dan tenang, dan perpohonan hijau yang membuat sejuk adalah kombinasi yang sangat menggiurkan. Jika ingin menuju ke tempat ini bisa memesan sewa mobil malang dari Nahwa Travel.

Harga tiket masuk ke pantai gatra

Seperti kebanyakan objek wisata, untuk masuk ke dalam kawasan pantai gatra kita harus membeli tiket masuk terlebih dahulu. Hanya perlu membayar 10.000/orang. Jika membawa kendaraan harus membayar parkir 10.000 lagi. Mungkin terbilang lebih mahal dari kebanyakan pantai lainnya, namun keindahan alam dan keseruan yang di tawarkan disini juga lebih banyak.

Lokasi dan rute pantai gatra

Pantai gatra berlokasi di dusun serdangbiru, desa sitiarjo, kecamatan sumbermanjing wetan, kabupaten malang provinsi jawa timur. Berada di kawasan malang selatan, pantai gatra berdekatan dengan pantai tiga warna dan pantai clungup. Jika dari kota malang, ambillah jalan menuju turen yang akan mengantarkanmu ke pantai sendang biru.

Karena di sepanjang jalan ada petunjuk arah, maka perjalanan akan terasa lebih mudah. Ketika sampai di kawasan sendang biru, ambil jalan yang menuju ke pantai tiga warna atau pantai clungup. Walaupun ada petunjuk arah, jangan malu bertanya kepada penduduk sekitar agar tidak tersesat.

Sesampainya di pintu masuk kawasan pantai gatra, akan ada jalan setapak yang telah di pavling. Jalan yang di pavling ini tidak sampai ke bibir pantai. Kita akan menyambung perjalanan dengan jalan kaki di jalan setapak berbatu kira kira sepanjang 400 hingga 500 meter. Di ujung jalan ini kita akan mulai melihat bibir pantai gatra. Selama perjalanan mata kita akan dimanjakan oleh pemandangan hutan mangrove dan muara clungup.

Objek wisata di pantai gatra

Pulau pulau karang yang indah, walaupun tidak terkenal pantai ini pantai ini ternyata di sebut mirip raja ampat di papua barat yang terkenal itu loh. Ini Karena ada pulau karang yang berwarna hijau di sini. Pulau karang ini lah yang memecah ombak di pantai ini sehingga airnya relative tenang. Selain itu, juga memberikan pemandangan yang indah ini menjadi pilihan spot foto para pengunjung.

Kawasan konservasi, pantai ini masih termasuk wilayah konservasi yang di lindungi sehingga para pengunjung tidak bisa membuang sampah sembarangan. Bahkan, di loket masuk barang yang anda bawa akan di data. Barang barang yang berpotensi menjadi sampah akan di cek kembali kettika kita pulang. Menarik sekali bukan? Ini yang membuat pantai gatra sangat bersih.

Air yang tenang dengan jernih dipantai ini sangat relatif tenang. Disini kita bisa berenang, dan juga bisa snorkeling. Selain itu kita juga bisa bermain kano. Di pantai ini tersedia kano yang bisa di sewa dengan biaya 25.000

Lahan tempat berolahraga, pantai ini memiliki pasir pantai yang luas, saking luas nya bisa digunakan untuk olahraga seperti voli dan sepakbola laut.

Hutan mangrove di pantai ini juga di perbolehkan untuk menjelajahi hutang mangrove. Hutan ini sangat alami dan indah.

Nah, apakah anda tertarik untuk menikmati keindahan alam pantai gatra waktu liburan? Ayo segera ajak orang-orang terdekatmu untuk mengunjungi objek wisata di malang bisa hubungi nahwatravel.co.id.