Pengaplikasian Numerologi Jawa dalam Kehidupan

Dari sekian banyaknya jenis Numerologi, ada Numerologi Jawa yang cukup banyak peminatnya. Sebagian orang menilai bahwa Numerologi inilah yang paling valid.

Namun demikian, Numerologi Jawa ini juga bisa dikatakan cukup rumit cara mengaplikasikannya. Anda harus mengantongi tabel pasaran lahir.

Tabel pasaran lahir ini nantinya akan memberikan Anda tabel yang cukup besar. Dimana harus memasangkan tahun kelahiran Anda dengan bulan kelahiran Anda. Nantinya akan ditemukan satu angka yang pastinya berpengaruh terhadap nasib Anda di masa depan.

Tak hanya tabel pasaran lahir saja yang akan Anda gunakan. Melainkan satu tabel lagi. Yang juga berkesinambungan. Tabel tersebut adalah tabel pencarian hari berdasarkan angka. Nomor yang Anda dapat dari tabel mencari hari lahir tadi, dijumlahkan dengan angka tanggal kelahiran Anda. Hasil dari penjumlahan ini, kemudian digunakan untuk mencari hari apa Anda lahir.

Setelah dicocokkan, rupanya benar tabel tersebut bisa menebak hari apa Anda lahir. Tak sampai disitu saja ilmu Numerologi asli dari Jawa ini. selanjutnya Anda pun juga bisa mengetahui weton Anda dari tabel-tabel yang ada.

Aplikasi Numerologi - Power of Number
Aplikasi Numerologi – Power of Number

Angka yang Anda dapat dari tabel mencari hari lahir tadi dijumlahkan dengan tanggal kelahiran Anda. Di tabel selanjutnya ini akan ada daftar Neptu atau angka dan pasaran. Anda akan mengetahui atau memastikan kevalidan tabel tersebut, apakah Anda memiliki weton Pon, Wage, Kliwon, Legi, atau Pahing.

Hasil dari perhitungan Numerologi ini adalah hari biasa dan hari Jawa. Jika semisal di perhitungan pertama Anda mendapati hari Rabu adalah hari kelahiran Anda, dan mendapati Wage adalah Neptu Anda, kesimpulannya weton Anda adalah Rabu Wage.

Weton ini dalam masyarakat adat Jawa dianggap cukup penting, terlebih bagi masyarakat yang masih memegang teguh kebudayaan. Ada yang menilai weton seseorang adalah hal sakral yang tidak oleh dengan bebas diketahui orang, namun ada juga yang menggunakan weton ini untuk penyesuaian ibadah.

Itulah yang dinamakan kebudayaan dan kepercayaan. Anda dan semua orang boleh-boleh saja mempercayai Numerologi Jawa.