Ganti HP Sebelum Lebaran ? Ini Pilihan Terbaiknya

Pake HP jadul emang tertinggal teknologinya, baik kualitas kamera maupun spesifikasinya. Jadi kamu ga bisa update sosmed dengan optimal, termasuk update status whatsapp. Nah Bulan puasa tak menyu- rutkan semangat calon konsumen untuk berbelan- ja. Apalagi menjelang aktivitas mudik dan lebaran sebentar lagi. Setidaknya, itulah yang terlihat di pusat perbelanjaan ITC Roxy Mas pada hari Senin (14/7). Meski dalam bulan puasa, parkiran motor dan mobil pengunjung tampak berjubel di siang yang terik. Di dalam mal pun sama, meski tak sampai bersenggolan. Menurut salah satu penjaga toko di lantai dasar, biasanya makin sore menjelang magrib malah semakin ramai. Fenomena yang wajar, mengingat banyak orang ingin tampil maksimal saat mudik dan lebaran, baik dengan ponsel baru atau mengganti casing ponsel lamanya. Untuk menarik calon pembeli, stand dan toko pun perang diskon dan hadiah. Program diskon memang sudah berjalan sejak bulan lalu, dan kini tak terlalu terasa lagi. Tambahan program lain yang diberikan vendor adalah hadiah dan bonus untuk pembelian produk tipe tertentu.

Vendor ponsel Sony misalnya, punya program Tangkap Hadiah ramadhan (THR) untuk pembelian Sony Xperia Z2, Z Ultra, Z1 Compact, T2 Ultra, M2 dan E1. Program berlaku secara nasional untuk kotakota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Yogya, Surabaya, Meda, Makasar, Balikpapan. Tiap pembelian produk tipe tersebut bisa memainkan game Money Blower dengan total hadiah jutaan rupiah dan jackpot tiap weekend. Program yang berlaku mulai 11 Juli – 3 Agustus ini berupa kecepatan mengambil uang tiruan yang disem bur angin kencang, dalam waktu tertentu (maksimal 10 detik). Uang tiruan yang didapat langsung ditukar uang ke petugas. “Kalau sekarang sih yang lagi ramai untuk kelas biasa tuh Sony Xperia E1, baik yang single maupun dual. Kalau hadiah uangnya sih tergantung tipenya karena ada yang bisa ambil Rp250 ribu,” kata penjaga stan Sony. Di daftar harga mereka, Sony E1 dual dibandrol Rp1,7 juta dan E1 Dual Rp1,8 juta. Lain lagi merek Samsung. Mereka punya program Ramadhan Meriah Berlimpah Hadiah, untuk periode pembelian hingga 31 Juli 2014. Untuk pembelian Samsung tipe tertentu seperti Galaxy S5, S4, Note3, S4 Mini, Grand 2, Grand Neo, Galaxy Core, Galaxy Star Plus, Galaxy Note Pro, Tab 4 dan Tab 3 Lite.

Hadiahnya mulai cash back hingga Rp500 ribu, hadiah langsung powerbank, memory card, cover case, stylus pen. Semua tablet dan smartphone bisa dibeli secara cicilan lewat banyak pilihan perusahaan kredit. Program bisa dinikmati di banyak tempat di Sumatera, Jabotabek, Jabar, Jateng, Jatim, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi. Vendor ponsel LG juga tak ketinggalan melansir program LG Roda Rezeki. Tiap pembelian ponsel LG tipe tertentu mendapat hadiah yang diundi dengan cara memutar roda hoki. Hadiahnya bisa boneka LINE, voucher buka puasa, voucher belanja, buku tulis dan pena, serta microSD V-Gen 4 GB dan 8 GB. “Kalau ibu yang ini bisa muter roda hoki 2 kali, karena beli LG Pro Lite. Dia dua kali dapat hadiah tertinggi lho, dua buah microSD 8GB,” ujar penjaga stan LG.

Stok Acer banyak

Jika beberapa tahun lalu ponsel Acer kurang dikenal dan hanya tersedia di outlet resmi seperti Erafone dan Globalteleshop, kini mulai banyak dipajang pemilik toko ponsel biasa. Stok smartphone Acer tersedia cukup banyak di beberapa toko seperti E3 (Rp2,8 juta), Z4 (Rp975 ribu), Z5 (Rp1,65 juta), dan juga E2. Yang masih agak sulit didapat adalah Asus Zenfone, meskipun untuk tablet lebih mudah didapat, yaitu Asus Zenfone Pad 7 yang dibandrol di harga Rp1,525 juta. Smartphone terbaru Nokia, Lumia 630, ternyata juga sudah bisa didapat di outlet resmi seperti Erafone. Dibandrol harga Rp1,999 juta, tiap pembelian Lumia 630 yang Dual SIM ini diberikan bonus headphone Colour warna kuning. Erafone bekerjasama dengan banyak penerbit Kartu Kredit sehingga bisa dicicil seama 6-12 bulan tanpa bunga (0%).

Sumber Teknorus.com