Frustasinya Pertahanan MU dan Van Dijk: Ada Pemenang, Tak Ada Pecundang di Ballon d’Or

Pertahanan jadi satu diantara pemicu Manchester United tersuruk pada musim ini. Permasalahan itu kembali kelihatan waktu MU disertai Aston Villa 2-2 semalam.

MU melayani Villa di Old Trafford dalam kelanjutan Liga Inggris, Minggu (1/12/2019) malam WIB. Selesai kecolongan gol cepat Jack Grealish pada menit ke-11, Setan Merah kembali unggul selesai Tom Heaton cetak gol bunuh diri serta gol Victor Lindelof.

Tetapi, MU tidak berhasil mendapatkan angka penuh. Cuma dua menit selesai gol Lindelof, Tyon Mings bawa team tamu menyamai posisi sekaligus juga memaksa pertandingan selesai seimbang.

Ini mengulang-ulang hasil seri 3-3 menantang Sheffield United. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu selanjutnya kehilangan point sesudah dalam tempat unggul.

Diluar itu, clean sheet jadi barang langka buat MU di Premier League. Catatan Opta menyebutkan jika MU hanya 2x tidak kecolongan dalam 25 laga paling akhir di persaingan itu dengan keseluruhan kecolongan sampai 36 gol.

“Jadi satu orang bek khususnya, ini buat frustrasi,” kata bek tengah MU Harry Maguire selesai hasil seri menantang Villa. “Kami tidak betul-betul kecolongan banyak kesempatan atau gol sebelum dua laga paling akhir dan kami kecolongan lima gol. Serta beberapa striker kami sudah cetak lima gol serta kami pada akhirnya hanya memperoleh dua point.”

“Ini menyedihkan, khususnya jadi satu orang bek. Itu ialah suatu hal yang perlu kami lakukan tetapi tidak seperti waktu kami kecolongan banyak kesempatan seperti ini hari,” sungut ia pada MUTV.

MU sekarang duduk di rangking ke-9 klassemen Liga Inggris dengan pencapaian 18 point hasil 14 laga. MU terpaut delapan point dari Chelsea di empat besar dan di joker123

Virgil van Dijk relaks masalah kansnya memenangkan Ballon d’Or. Jadi calon saja telah sesuatu kehormatan tertentu buatnya.

Van Dijk masuk dalam daftar calon peraih Ballon d’Or 2019 bersama dengan 29 pemain yang lain. Dia dijagokan jadi saingat paling dekat Lionel Messi, yang difavoritkan mendapatkan penghargaan itu.

Bek asal Belanda itu musim kemarin mengantar Liverpool memenangkan Liga Champions, jadi runner-up Liga Inggris. Juara Ballon d’Or sendiri akan dipublikasikan di Paris, Senin (2/12/2019) malam waktu ditempat.

“Saya akan lihat baik-baik, ini semua masalah apa. Saya akan berada di sana untuk satu fakta serta tidak ada yang pecundang pada malam itu,” tutur Van Dijk diambil Sky Sports.

“Saya benar-benar bangga dapat berada di daftar itu, untuk dapat ada disana dengan perform saya bersama dengan team tahun kemarin dengan timnas.”

“Ini benar-benar suatu hal untuk dibanggakan sebab sedikit pemain berada di sana serta berkompetisi untuk beberapa hal seperti ini. Akan ada juara memang, tetapi tidak ada pecundang. Kita akan lihat apa yang berlangsung,” pungkasnya.