Bisnis untuk Mahasiswa yang Mudah dan Murah

Menjadi seorang mahasiswa yang memiliki banyak kebutuhan tentu membutuhkan uang jajan tambahan untuk mencukupi kebutuhannya. Cara untuk mendapatkan uang jajan tersebut tidaklah sulit, apalagi di zaman serba mudah seperti sekarang. Mahasiswa bisa mencoba rekomendasi bisnis untuk mahasiswa yang ada di bawah ini, untuk menambah pemasukan.

1. Bisnis Pulsa

Pulsa sepertinya menjadi kebutuhan utama hampir setiap mahasiswa. Karenanya melihat peluang tersebut, tidak salah jika mahasiswa mulai membuka usaha sendiri dengan berjualan pulsa. Tenang saja modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar, malahan terhitung murah karena hanya dengan Rp 100ribu bisnis pulsa ini sudah dapat terlaksana.

2. Menjual Jasa Menulis

Sebagai seorang mahasiswa kemampuan menulis yang baik tentu diperlukan, apabila memiliki kemampuan menulis di atas rata-rata, maka bisa mencoba bisnis yang satu ini. Menawarkan jasa penulis artikel yang nantinya akan dibayar dengan sistem pay per post (ppp). Penghasilan dari bisnis ini sangat lumayan karena bisa mencapai ratusan ribu per harinya, dan minim modal.

3. Menjual Hasil Fotografi

Memiliki skil fotografi yang mumpuni, tidak ada salahnya untuk menjual hasil fotografinya ke website ataupun sosial media. Bisnis untuk mahasiswa ini sangat tepat dipilih untuk menambah penghasilan. Karena keuntungan yang didapat bisa sangat besar, sementara modal yang dikeluarkan sangat kecil bahkan tidak jarang bisnis ini dilakukan tanpa modal sama sekali.

4. Menjual Makanan Ringan

Menjual makanan ringan di lingkungan kampus, maupun di luar lingkungan bisa menjadi pilihan bisnis selanjutnya. Tidak usah khawatir soal modalnya, karena bisnis ini hanya membutuhkan modal kecil. Selain itu kemajuan bisnis ini juga dibantu dengan kemajuan sosial media yang bisa meluaskan jangkauan pemasarannya.

5. Membuka Jasa Konsultasi

Tidak ada salahnya untuk membuka tempat konsultasi ataupun curhat sebagai ladang bisnis. Dalam bisnis ini modal terbesar yang dibutuhkan bukanlah duit, melainkan kemampuan untuk berbicara dan memberi saran atau masukan. Jadi dengan modal yang sangat minim, mahasiswa tetap bisa mendapatkan keuntungan yang berlimpah.

Itulah tadi lima rekomendasi bisnis untuk mahasiswa yang bisa menjadi pilihan tepat apabila ingin memiliki pemasukan tambahan. Selain untuk mendapatkan penghasilan tambahan, bisnis-bisnis di atas juga sangat murah dan mudah dilakukan. Bahkan untuk pemula sekalipun. Selamat mencoba.