Tips Memilih Penjual Genset Yanmar

Tips Memilih Penjual Genset Yanmar

Penting untuk kita ketahui, bahwa kini pertumbuhan ekonomi Indonesia sedang berkembang pesat beberapa tahun terakhir, terutama di bidang pembangunan infrastruktur. Hal ini menyebabkan kebutuhan akan sumber daya genset juga semakin besar. Oleh sebab itu, semakin banyak pula penjual atau vendor genset yang bermunculan untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Tips memilih penjual genset yanmar wajib di pahami siapa saja yang ingin membeli diesel genset supaya mendapat produk serta harga yang sesuai.

Salah satu rekomendasi merk genset terbaik yaitu genset Yanmar. Harga genset yanmar sendiri tergolong cukup eksklusif dikarenakan merk dagangnya yang sudah banyak dikenal masyarakat. Namun, tidak semua penjual atau supplier genser dapat diandalkan untuk kebutuhan genset Anda. Adapun sebagai konsumen, kita perlu cermat dan teliti memilih penjual yang cocok.

Berikut beberapa tips memilih penjual genset Yanmar, antara lain.

Brand yang Terpercaya

Brand yang terpercaya tentu akan selalu menjamin para konsumennya dengan berbagai kualitas barang terbaiknya. Selain itu, brand yang sudah terpercaya dipastikan tidak menjual produk dari berbagai sumber, melainkan memproduksi produknya sendiri. Brand yang terpercaya juga memiliki standar kualitas yang tejamin, sehingga tidak perlu ragu lagi untuk membeli produknya.

Keaslian Produk yang Terjamin

Ada banyak sekali kasus pemalsuan terhadap komponen genset yang biasa dilakukan oleh para supplier genset yang nakal, semata-mata untuk mendapatkan keuntungan jangka pendek. Adapun dua bagian genset yang seringkali menghadapi pemalsuan yaitu pada bagian mesin (engine) dan bagian generator (alternator atau dynamo).

Sebagai konsumen yang cerdas, Anda perlu memastikan keaslian produk yang Anda beli. Adapun Anda bisa meminta hal-hal berikut ini dari supplier genset Anda:

Memiliki Garansi atau Tim Purna Jual yang Profesional

Ada banyak jenis supplier genset yang biasa kita jumpai. Salah satu istilah supplier genset yang juga seringkali menjual genset yakni penjual lepas. Maksud dari penjual lepas disini ialah penjual atau supplier tersebut akan cuci tangan alias tidak ada purna jual.

Usahakan untuk mencari supplier yang dapat memberikan garansi, bukan hanya garansi yang tertulis diatas. Anda juga perlu mencari supplier yang memiliki mekanik handal dan juga proses purna jualnya yang jelas.

Certificate of Origin (COO) Dari Engine dan Alternator yang Anda pakai.

Saat membeli sebuah genset, Anda perlu mengetahui serial number dari engine dan alternator yang Anda gunakan. Nantinya, bisa Anda gunakan untuk memeriksa keaslian mesin terhadap sole agent di Indonesia.