Perbedaan Front End dan Back End

Setiap hari kita selalu memperlukan internet untuk bisa mendapatkan informasi yang kita butuhkan. Biasanya dalam melakukan pencarian informasi kita perlu  membuka beberapa web.

Di dalam web itu sendiri tentu ada akan di desain semenarik mungkin agar orang yang membaca web tersebut merasa betah. Salah satunya dengan membuat tampilan web menjadi lebih menarik.

Mungkin bagi para orang awam yang tidak pernah terjun dalam dunia web akan berpikir bahwa sebuah web itu akan menarik karena peran dari web developer dan juga web designer.

Namun rupanya hal itu kurang tepat karena ada orang lain yang turut berkerja dalam pembuatan dan juga pengembangan web selain dari web developer dan juga web designer. Adapun orang itu adalah front-end developer dan  juga back-end developer.

Mungkin banyak orang banyak yang belum paham apa sih fungsi dari keduanya. Nah, di sini kami akan memberikan sedikit informasinya pada anda semua mengenai front-end developer dan juga back-end developer.

Pengertian dari Front end

Cara Belajar SEO Untuk Pemula

Front end adalah bagian yang langsung dilihat oleh user. User juga bisa langsung berinteraksi pada bagian ini. Bagian ini dibangun menggunakan HTML, CSS, dan JavaScript. Front-end developer menggunakan HTML, CSS, dan JavaScript untuk coding website. Mereka menciptakan design website dan kemudian membuat website tersebut dapat berfungsi.

Rupanya dalam pembuatan dan juga pengembangn web itu sendiri tidak Cuma menggunakan front end saja tapi juga banyak pembuat  web yang juga menggunakan dan memanfaatkan back end developer.

Pengertian dari Back End

Back-end adalah bagian belakang layar dari sebuah website. Bahasa pemograman untuk back-end development di antaranya adalah PHP, Ruby, Python, dan banyak lainnya. seorang yang ingin bekerja sebagai back end developer ini pertama tama harus mempelajari coding terlebih dulu. menemukan solusi terbaik untuk berbagai masalah, dan terkadang back-end programming adalah bagian dari solusi tersebut.

Maka dari itu untuk membangun sebuah website yang berjalan dengan baik, back-end developer biasanya bekerjasama dengan front-end developer.

Baca juga tips optimasi website melalui tehnik SEO terbaik, untuk mengingkatkan traffik dari mesin pencari.