Cara Kembali Dari Penalty SEO

ketika Anda menerima penalti SEO dari Google saat tidak mengikuti aturan google, peringkat halaman Anda akan turun; ini berarti bahwa situs web Anda menjadi lebih sulit ditemukan di Google, yang pada akhirnya berarti berkurangnya kunjungan situs secara signifikan.

Berikut adalah beberapa hukuman SEO yang berbeda dan cara bangkit kembali darinya.

Cloaking

“Cloaking” adalah teknik yang digunakan untuk menunjukkan kepada mesin pencari versi situs web Anda yang berbeda dari apa yang sebenarnya dilihat pengunjung ketika mereka mengunjungi situs tersebut. Penyelubungan dapat dilakukan dalam berbagai bentuk, karena berbagai jenis konten di situs web Anda, seperti foto dan teks, berpotensi terselubung,ini merupakan pelanggaran serius, dan yang dilarang di situs-situs seperti Google.

search engine optimization

Cloaking juga memiliki beberapa nuansa, seperti yang dapat dilihat pada kebijakan Gratis Klik Pertama Google. Singkatnya, kebijakan tersebut menyatakan bahwa situs web yang menampilkan informasi kepada Google tetapi gagal menunjukkan informasi yang sama kepada pengunjung yang tidak memiliki langganan, dapat dan akan dihukum.

Untungnya, penyelubungan bisa diperbaiki. Langkah pertama adalah mengidentifikasi bagian mana dari situs web Anda yang terselubung. Ada banyak alat gratis di luar sana untuk membantu Anda mengidentifikasi masalah ini. Setelah mengidentifikasi halaman, Anda dapat pergi ke Google dan mengambil halaman dari bagian berjubah dari situs web Anda, membandingkan konten di halaman web Anda dengan konten yang diambil oleh Google dan kemudian menghapus perbedaan atau variasi. Saat melakukan ini, pastikan untuk menghapus tautan aneh atau pengalihan yang salah.

Spam

“Spam” berarti pesan yang tidak relevan atau tidak pantas dikirim ke sejumlah besar penerima di internet. Spam secara luas dipandang sebagai gangguan besar di internet, dan mesin pencari memastikan diperlakukan seperti itu. Spam datang dalam berbagai bentuk, tetapi bentuk yang paling banyak dihukum adalah “spam murni.”

Spam murni dibuat oleh organisasi yang secara agresif terlibat dalam teknik berbasis spam, seperti penggunaan sistem komentar dan sistem pesan otomatis yang buruk, dan konten yang dikikis dan penyelubungan.

Cara tercepat dan termudah untuk menyelesaikan masalah spamming adalah mengidentifikasi sumber dan menghapusnya. Pastikan organisasi Anda tidak mengaburkan batas antara penjangkauan dan spam yang tidak pasti; kadang-kadang, perbedaan ini dapat dicapai melalui Anda memilih sistem komunikasi massa yang tepat. Saat memilih sistem pesan otomatis, pastikan untuk memilih satu dengan fungsi anti-spam.

Nilai

Salah satu hal terpenting yang dapat dilakukan situs web adalah menambah nilai pada apa yang dilihat pengunjungnya. Mirip dengan penyelubungan dan spam, upaya untuk menambah nilai dapat dilakukan dalam berbagai bentuk. Setiap situs web harus memiliki narasi tertentu, tentu saja – sebuah kisah yang membuat pengunjung tahu apa yang ditawarkan situs dan mengapa mereka harus tinggal.

Tetapi banyak dari “cerita” ini tergantung pada apakah ada konten yang berharga di situs web. Jika situs web Anda berharga, Anda akan diberi peringkat SEO yang lebih tinggi; jika tidak, ada kemungkinan Anda bisa menjatuhkan beberapa halaman di sistem peringkat.

Faktanya, Google memiliki proses uji tuntas perangkat lunak perayapan web otomatis dan karyawan di kehidupan nyata; dengan menggabungkan keahlian teknis dan manusia, situs dapat mengidentifikasi apakah situs web Anda benar-benar berharga atau tidak.

Tentu saja ada beberapa hal yang di luar kendali Anda, seperti kunjungan halaman dan lamanya waktu yang diberikan pengguna tetap pada berbagai halaman situs Anda. Namun, satu hal yang ada dalam kendali Anda adalah konten. Untuk meningkatkan nilai situs web Anda:

Berikan konten yang relevan,Hapus tautan referensi yang tidak relevan atau tidak wajar dari situs. Tautan semacam itu di situs Anda adalah alasan untuk salah satu hukuman paling umum yang terlihat dalam SEO.

Pastikan konten Anda memiliki substansi, dan jangan pernah menjiplak. Kedua tindakan tersebut bermasalah, dan konten tersebut harus segera dihapus.

Peringkat SEO sekarang lebih signifikan daripada sebelumnya, dan itu juga bisa rumit. Jika Anda baru atau baru memulai, ingatlah bahwa semua orang membuat kesalahan; bahkan situs web terbesar di dunia menerima hukuman SEO.

Sebagai tanggapan, ketidakadilan yang sebenarnya Anda lakukan adalah gagal untuk memperbaiki masalah yang menyebabkan hukuman tersebut. Jadi, pastikan untuk melakukan pemeriksaan rutin dan optimalkan situs web Anda jika memungkinkan.